Kamis, 31 Januari 2013

Contoh Desain Kolam Ikan Mas Koi Minimalis

Beberapa cara membuat kolam ikan mas koi Jakarta. Contoh Desain Rumah Minimalis Model Terbaru
Ada beberapa model bentuk dan struktur kolam ikan mas khususnya ikan mas koi dengan konsep minimalis, dengan warna yang sangat bervariasi dan banyak sekali macam dan jenisnya dengan harga yang sangat bervariatif pula dari harga puluhan ribu sampai dengan jutaan rupiah per ekor.

 Orang akan cenderung mencoba membuat tempat tinggal untuk peliharaan kegemaran dan kesenangan itu semaksimal mungkin untuk menghilangkan rasa penat, jenuh, bosan, stress karena setelah seharian bekerja selama sepekan, orang akan cenderung mencoba menikmati keindahan rumah sendiri.

Dengan cara membuat kolam ikan mas koi dengan berbagai bentuk atau model dari mulai model minimalis, alami, asli batu alam, campuran adukan ataupun bentuk bentuk lain sehingga setelah sepekan bekerja kemudian ketemu dengan hari sabtu dan minggu, orang akan mencoba menikmati dengan semaksimal mungkin suasana percikan air serta lenggak-lenggok ikan warna-warni nan indah yang menhiasi kolam. 

Beberapa design kolam ikan mas koi dapat dibuat dengan berbagai macam cara, diantaranya: 

1. Design Lapisan Batu Alam Dengan menggunakan lapisan dari batu alam yang sudah dibentuk menjadi suatu bidang seperti segi empat, persegi panjang, segi tiga, segi enam ataupun bentuk-bentuk yang lain yang sesuai dengan keinginan dan kegemarannya, maka akan terlihat simetris dengan bentuk tersebut. Lebih cocok bila dibangun pada samping kiri atau kanan rumah tepatnya pada pojok taman atau halaman hijau rumah kita, sedikit dipadukan dengan tanaman rumput pendek, ada bebatuan seperti tempat duduk yang diletakkan di dalam kolam tersebut kemudian ada 1 buah pohon yang lumayan besar dan rindang yang akan menambah kesejukan kolam. (gambar diambil dari www.ideaonline.co.id) 

2. Design Batu Asli Menggunakan batu yang benar-benar alami akan menambah keaslian dan kenaturalisasian kolam sehingga akan terkesan bagaikan melihat ikan yang berada pada kali atau sungai yang asli dimana ikan-ikan berada. Dengan dihiasi rerumputan serta tanaman yang pendek pada samping kana dan kiri kolam yang akan menambah keindahan serta kesan alami pada kolam.

 3. Design Adukan (Campuran Pasir & Semen) Adukan yang dibentuk menyerupai batu ataupun seperti batu alam. Semen adalah salah satu bahan yang dapat dibuat menjadi bentuk apa saja sesuai dengan keinginan si pemilik dan pembuat, ketika ingin dibentuk menjadi seperti tanah, seperti batu kapur, seperti batu bata merah, seperti batang pohon, bentuk bambu dan bentuk-betuk lain yang sesuai dengan selera si pembuat dan tentunya dengan persetujuan si pemilik.

 4. Design Asli Alam Yang ke empat dengan design asli yang muncul dari alam itu sendiri seperti tanah liat, rerumputan, lumpur, kotoran yang sesuai dengan asli yang mengalir dengan sendirinya, disini akan lebih mencerminkan bagaimana ekosistim yang terjadi pada alam yang sesungguhnya, namun untuk bagian ini biasanya lebih cenderung terlihat aga sedikit terkesan kurang bersih namun hal ini bisa diatasi dengan cara mempersiapkan saringan dan harus mengontrol serta mebersihkannya setiap hari. 

5. Design Lapisan Batu Alam dengan Combinasi Asli Alam Yang kelima design batu alam dengan alam asli yang muncul dari alam itu sendiri seperti tanah liat, rerumputan, lumpur, kotoran yang sesuai dengan asli yang mengalir dengan sendirinya, yang akan dipadukan dengan lapisan batu alam, pada bagian ini kita bisa menikmati paduan antara design modern yang dipadukan dengan alam disekitar rumah kita. Design diatas tadi akan lebih kelihatan menarik dan akan lebih indah dipandang di khusunya malam hari apabila ditambah dan dihiasi dengan berbagai pencahayaan yang didesign dan diletakkan sesuai dengan tempat yang semestinya dan di layout yang menarik. Itulah beberapa sedikit konsep pembuatan kolam ikan mas koi minimalis yang dapat saya ceritakan. Adapun contoh gambar diambil dari berbagai sumber di internet. 

Semoga bermanfaat by http://www.sawah-subur.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar